BERITA UTAMALINTAS SULTENGPOLHUKAMPolitikSigi

Forum koordinasi gerlar Rapat Pemutahiran Data Pemilih di Kabupaten Sigi

BIDIKSULTENG.COM,SIGI – Pelaksanaan Rapat forum koordinasi pemutahiran data pemilih yang berkelanjutan triwulan II yang di gelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sigi.

Pelaksanaan tersebut untuk Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan itu berlangsung di Kantor KPU Sigi, Desa Maku, Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Rabu (22/6/2022).

Di mana yang Hadir dalam rapat Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan Triwulan II antara lain Ketua KPU Sigi Soleman, Ketua Bawaslu Sigi Steny Mariny Pettalolo, Kabagops Polres Sigi AKP Ahmad Bagus Harun.

Sementara untuk Perwakilan Partai Politik, Camat se Kabupaten Sigi, Perwakilan Dandim 1306/Kota Palu, Dinas PMD, Kaban Kesbangpol Sigi, dan Lapas Perempuan Kelas III Palu.
Ketua KPU Sigi Soleman menuturkan, tujuan Rapat Koordinasi Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan kali ini untuk memperbaharui serta mengevaluasi DPT dari hasil Pilkada terakhir.

“Jadi tujuan dari Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan yaitu diantaranya memelihara, memperbaharui dan mengevaluasi daftar pemilih tetap hasil pemilu atau pemilihan terakhir,” ujar Soleman, Rabu (22/6/2022).

Selain itu, dari hasil Rapat koordinasi Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan Triwulan II diharapkan dapat menyediakan data dan informasi Pemilih secara komprehensif, akurat dan mutakhir.

“Itulah tujuan dari pelaksanaan Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan ini,” kata Ketua KPU Sigi.
Kami berharap akan ada masukan dan tambahan atau koreksi terhadap apa yang sudah tetapkan dalam pelaksanaan Pemutakhiran data pemilih ini,” tutur Soleman menambahkan.

Sementara Informasi dihimpun media ini bahwa  DPT Kabupaten Sigi sebanyak 172.741 orang.

Jumlah pemilih laki-laki sebanyak 87.620 orang dan pemilih perempuan berjumlah 85.121 orang.(id)

Tinggalkan Balasan

Related Articles

Close