BERITA UTAMALINTAS SULTENG

Pacu Pembangunan, Gubernur Sulteng Minta Support Satgas Penanggulangan Bencana PUPR

BIDIKSULTENG.COM, PALU- Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura , Mengajukan Dukungan Satgas Penanggulangan Bencana PUPR Untuk dapat Mendukung Percepatan Pembangunan Masjid Agung dan Kantor Bupati Sigi , Kamis , 22 Juli 2021.

Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura , melihat Lambatnya Rehab dan Rekon Dampak Bencana Gempa Bumi , Tsunami dan Likufaksi sehingga terus melakukan perhatian dan terobosan , kalaborasi dengan semua pihak dalam hal percepatan rehab dan rekon dalam hal Kementrian PUPR dan Satgas Penanggulangan Bencana Sulawesi Tengah PUPR .

Kalau Sebelumnya Gubernur mengambil Kebijakan untuk Menyelesaikan Masalah Pembebasan Lahan Untuk Pembangunan Huntab , Jembatan IV dan SPAM yang ada di Kota , Sigi dan Donggala, Karena Satgas PUPR tidak dibenarkan sesuai aturan untuk melakukan Pembebasan Lahan , Maka semua permasalahan tentang pengadaan Lahan Provinsi Ambil alih dengan mengalokasikan anggaran Rp. 61.8 M , melalui dana APBDP tahun 2021,

Selanjutnya Gubernur melihat bahwa pembangunan kedepan harus merata di seluruh kabupaten seprovinsi sulawesi tengah , maka untuk mempercepat Pembangunan Infrastruktur yang rusak akibat bencana dan sangat Strategis untuk dipercepat pembangunannya , Gubernur memohon kepada menteri PUPR dan  Satgas PUPR untuk memberikan Dukungan untuk percepatan  Pembangunannya  seperti :

1. Pembangunan Masjid Agung , yang sudah diratakan akibat Bencana yang terjadi sampai saat belum bisa di bangun karena keterbatasan anggaran , Masjid Agung merupakan Masjid Kebanggaan Masyarakat Sulawesi Tengah diharapkan  Satgas PUPR dapat mendukung percepatan Pembangunannya.

2. Pembangunan dan Rehabilitas Kantor Bupati Sigi , Sampai saat ini Bupati Sigi dan Sekretariat masih berkantor di Kantor Camat Dolo , karena kantor Bupati Sigi belum bisa dipergunakan karena rusak akibat bencana.

3. Pembangunan Kantor Dinas Lingkungan Hidup dan Kantor BPBD Propinsi Sulawesi Tengah , karena kantor Dinas Lingkungan Hidup hancur akibat Tsunami dan BPBD Rusak Parah akibat Bencana .

Jumlah Biaya yang dibutuhkan Gubernur mengharapkan secara teknis OPD Provinsi dan kabupaten  Sigi Terkait akan melakukan Koordinasi dengan Satgas PUPR  harapan Gubernur kiranya mendapat persetujuan dari Menteri PUPR dan Satgas PUPR.

Gubernur Sulawesi Tengah Mengharapkan menteri PUPR dan Satgas dapat kiranya  memberikan persetujuan pembangunan Infrastruktur tersebut .*

Tinggalkan Balasan

Related Articles

Close