BERITA UTAMALINTAS SULTENG

Masjid Komplek Kantor Gubernur Sulteng Kembali Gelar Sholat Jumat

BIDIKSULTENG.COM- Masjid Al Mujahidin komplek kantor gubernur akhirnya melaksanakan kembali ibadah sholat Jumat dengan penerapan protokol kesehatan.

Pelaksanaan shalat siang itu, Jumat (5/6), menurut pengurus telah mendapat lampu hijau dari gugus tugas provinsi dan juga diperkuat edaran MUI yang mengijinkan pelaksanaan sholat Jum’at di wilayah yang menurun kasus positif covid-19 seperti Palu.

Terkait penerapan protokol kesehatan pada jamaah seperti pengecekan suhu tubuh sebelum masuk masjid, pengaturan saf sesuai jarak aman, dan wajib memakai masker.

Selain itu, jamaah yang diperkenankan shalat hanya terbatas bagi ASN di lingkungan kantor gubernur dan masyarakat sekitar demi pencegahan covid-19.

Sementara Gubernur Drs. H. Longki Djanggola, M.Si dalam pengamatannya masih melihat segelintir jamaah yang nekat tidak memakai masker.

Meski masih mentolerir namun gubernur mengingatkan jamaah supaya disiplin melaksanakan protokol kesehatan demi keamanan bersama.

Bahkan kepada khatib dan imam, juga dimintanya memperpendek durasi khutbah dan ayat yang dibaca.

“Saya mohon patuhi protokol kesehatan tanpa terkecuali, baik dia masyarakat, pegawai maupun pejabat,” tegasnya.

Nampak melaksanakan sholat Jumat, Wakil Gubernur H. Rusli Dg. Palabbi, SH, MH, Sekda Dr. H. Moh. Hidayat Lamakarate, M.Si dan pejabat terkait di lingkungan kantor gubernur.***

Tinggalkan Balasan

Related Articles

Close