BERITA UTAMALINTAS SULTENGLIPUTAN KHUSUSParimo

Di Sela-sela Padatnya Kegiatan,Legislator Jebolan Demokrat Memberikan Bantuan Bencana di Torue.

BIDIKSULTENG.COM,PARMOUT – Di sela-sela kesibukan kegiatan Pelantikan Pengurus DPAC Partai Demokrat di wilayah Propensi Sulawesi Tengah ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat provinsi Sulawesi Tengah H.Anwar Hafid, MSi,melakukan kegiatan sosial di mana menyerahkan secara langsung bantuan kepada korban bencana banjir bandang yang melanda desa Torue, Jumat malam.

Bantuan tersebut berupa ratusan selimut , sarung, skop dan perlengkapan mandi dan perlengkapan bayi ini di berikan kepada warga yang kena dampak bencana alam banjir bandang.
Penyerahan tersebut diserahkan langsung oleh anggota legislator jebolan partai Demokrat Anwar Hafid kepada perwakilan warga yang diterima Camat Torue Abdul Aten, SE pukul 01.00 dini hari di posko induk tanggap Darurat Bencana DesaTorue, Minggu (31/7/2022).

Di sela-sela sebelum menyerahkan bantuan,Anggota DPR RI sempat berbincang-bincang dengan salah seorang Warga yakni  Anas (41),dimana  warga tersebut telah kehilangan anak dan istri yang hingga kini masih dalam proses pencarian Basarnas Parimout.

Anas menceritakan kejadian banjir bandang yang menimpa dirinya dan keluarga. Anwar Hafid yang mendengar kisah itu mencoba menenangkan agar Anas  tabah menghadapi cobaan ini.

“Saya ikut prihatin dengan bencana banjir ini. Bapak tabah ya, serahkan pada Allah SWT,” ucap Anwar  sembari menyerahkan bantuan uang tunai ke Anas.

Sementara Kabid Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kapupaten Parigi Mautong Amiruddin, SH.ST yang ditemui media ini menjelaskan, hingga saat ini jumlah meninggal dunia tercatat 3 orang dan 4 orang yang dinyatakan hilang. ‘Tanggap darurat mulai berlaku tanggal 29 Juli sampai 14 Agustus 2022. Olehnya, selama masa tanggap darurat kami masih terus melakukan proses pencarian korban hilang yang belum ditemukan,” kata Amiruddin.

Selain itu juga Camat Torue Abdul Aten mengucapkan rasa syukur atas bantuan dari berbagai pihak. Hanya saja ujar Amir, yang sangat dibutuhkan warga Torue adalah mobil pemadam kebakaran untuk menyemprot sisa lumpur yang masih menggenangi rumah warga. “Kalau bisa melalui pak Anwar Hafid bisa menyampaikan ke bupati Poso untuk menurunkan 2 armada damkarnya,” urai Amir.

Mendengar permintaan warga,Legislator jebolan Demokrat itu langsung memerintahkan bendahara DPD PD Sulteng untuk berkoordinasi dengan bupati Poso untuk merespon permintaan Warga Tersebut. (Id/ Binkomstra DPC Demokrat Sigi)

Tinggalkan Balasan

Related Articles

Close