BERITA UTAMADonggalaLINTAS SULTENG

Meninjau Lokasi Banjir, Gubernur Sulteng : Tahun ini dikerjakan tanggul dan jalan

BIDIK DONGGALA- Gubernur Sulawesi Tengah Drs.H.Longki Djanggola,M.Si meninjau lokasi Banjir Rop di Kecamatan Sirenja Kab. Donggala, Selasa (19/5). Kesempatan tersebut, Gubernur beserta rombongan melihat kondisi jalan dan tanggul yang rusak.

Dalam laporannya, Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional XIV Palu Ir. A. Satriyo Utomo, M. Eng, Sc menyampaikan bahwa dimasa rehabilitasi dan rekonstruksi sepanjang jalan utama yang rusak akibat bencana 28 September 2018 akan diperbaiki dengan ketinggian 1 meter.

Selanjutnya Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H. Longki Djanggola, M. Si menelpon Kepala Balai Wilayah Sungai Sulawesi III Ferianto Pawenrusi guna memastikan pekerjaan tanggul di Kecamatan Sirenja.

Ia pun mengusulkan dan berharap pembangunan tanggul dan badan jalan bisa dikerjakan bersamaan. Hal itu dimaksudkan untuk menghindari kerusakan jalan yang nantinya akan dibangun tahun ini jika kembali terjadi rob.

Terakhir Ia pun menyampaikan kepada Camat Sirenja dan masyarakat yang mendampingi bahwa pekerjaan fisik akan segera terlaksana, “Insya Allah, tahun ini dikerjakan tanggul dan jalannya,” ucapnya.

Turut mendampingi gubernur : Asisten Adm. Ekonomi dan Pembangunan Prov. Sulteng, Kalak BPBD Prov. Sulteng, Kadis Bina Marga Prov. Sulteng, Karo Humas dan Protokol Setda Prov. Sulteng.***

Tinggalkan Balasan

Related Articles

Close