BERITA UTAMALINTAS SULTENGMorowali

Pemkab Morowali Pastikan Program Harus Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat

BIDIKSULTENG.COM,MOROWALI- Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Morowali Dr. Hj. ST Asma Ul Husna Syah, SE., MM., M.Si., mewakili Bupati Morowali membuka secara resmi acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Witaponda, Selasa (15/2/22).

Berlangsung di Aula Kantor Camat Wita Ponda, turut dihadiri oleh Forkopimda Morowali, Forkopimcam Witaponda, Kades, dan Anggota BPD se Kecamatan Witaponda.

Camat Witaponda Nasron, S. Sos, dalam sambutannya menyampaikan Musrenbang tingkat Kecamatan Witaponda Tahun ini dengan Tema “Mantapkan Kesejahteraan Bersama dengan Memajukan Infrastruktur dengan pelayanan Publik”,

Dilaksanakannya kegiatan tersebut untuk penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan usulan rencana kegiatan.

“ Kegiatan Musrenbang ini diawali dengan penggalian gagasan disetiap Dusun pada Bulan Desember,

Selanjutnya dibahas dalam Musrenbang tingkat Desa, hasil melalui musrenbang tingkat desa kemudian di imput melalui aplikasi SIPD sehingga kita berharap usulan yang kan dibahas pada Musrenbang tingkat kecamatan betul-betul usulan skala prioritas dan bukan usulan berdasarkan semata mata karena keinginan. Musrenbang tingkat kecamatan dilaksanakan untuk penajaman, penyelarasan, klrifikasi dan kesepakatan usulan rencana kegiatan pembangunan desa, yang di integritas dengan prioritas pembangunan daerah di wilayah Kecamatan Witaponda”. Jelasnya.

Sementara itu, Kadis Dinas koperasi dan UMKM dalam sambutannya menyampaikan secara tegas program Pemerintah Daerah serta menyampaikan terkait Musrenbang ini adalah Tahun terakhir di periode Tahajud.

“Musrenbang adalah Program Nasional secara berjenjang sebagai wadah tempat Forum mengimput aspirasi Masyarakat dan sebagai sarana evaluasi pencapian program pembangunan setiap Tahunnya, adapun Pedoman kita adalah visi Misi, Morowali Sejahtera Bersama.

Itulah tujuan yang ingin dicapai, dalam hal ini saya mewakili Bapak Bupati menyampaikan program-program serta pencapaian pembangunan.

kita mengetahui Berbagai program dirancang berdasarkan kebutuhan masyarakat dan pengembangan daerah kita,  terdapat kondisi umum capaian kinerja daerah yang perlu diketahui serta permasalahan pembangunan Daerah Kabupaten Morowali yang akan di evaluasi,

Harapannya melalui Musrenbang ini pemerintah Kecamatan, Lurah dan Desa dapat bersinergi dalam membantu menuntaskan persoalan  serta menyusun program harus dipastikan meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat”, Tuturnya.

“Mengacu pada Tema Musrenbang dari tahun 2019 hingga 2022, kita perhatikan lebih seksama bahwa dimulai dari Peningkatan Pembangunan Sarana Pelayanan Dasar dan Penataan Birokrasi Yang Efektif, Peningkatan Pelayanan Pendidikan, Pengembangan Ekonomi Kerakayatan dan Peningkatan Infrastruktur serta Pemulihan Social Ekonomi Daerah Menuju Morowali Sejatera Bersama ,

hal tersebut selaras dengan upaya Bupati dan Wakil Bupati Morowali dalam proses perjalanannya mengimplementasikan, mengupayakan Pembangunan Daerah agar terwujudnya Morowali Sejahtera Bersama, dan hal tersebut tercapai tidak luput dari dukungan, kerjasama seluruh stakeholder dan Masyarakat”, Tegasnya.

Acara kemudian dilanjutkan pemaparan secara menyeluruh terkait capaian Pembangunan Pemerintah Kabupaten Morowali.(pri,Id).

Tinggalkan Balasan

Related Articles

Close