BERITA UTAMALINTAS SULTENGLIPUTAN KHUSUSSigi

Jelang Penerimaan Anggota Polri, Polres Sigi Laksanakan Sosialisasi Kesekolah

Bidiksulteng.com,Sigi, – Polres Sigi mengadakan kegiatan sosialisasi penerimaan anggota Polri di beberapa SMA yang berada di Kabupaten Sigi dan Hari Ini di Laksanakan Di SMAN 8 Sigi, Kamis (21-03-2024).

Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan informasi yang jelas dan akurat kepada para siswa dan siswi terkait dengan proses pendaftaran dan persyaratan menjadi anggota Polri.

Kabag SDM Polres Sigi AKP Heintje Senewe, melalui paursubbagdalpers Aipda Pushariadi didampingi anggota subbagdalpers menjadi narasumber dalam kegiatan sosialisasi ini, menjelaskan secara detail tentang cara pendaftaran Polri, baik melalui jalur Akpol, Bintara, maupun Tamtama.

Aipda Pushariadi menekankan beberapa hal penting yang perlu dipersiapkan oleh para siswa yang berminat menjadi anggota Polri, antara lain:

1. Memiliki ijazah SMA/SMK
sederajat, Saat mendaftar usia minimal 17 tahun 7 bulan, sehat jasmani dan rohani, bebas narkoba,
dan tidak memiliki catatan
kriminal.

2. Tinggi badan minimal 165
cm untuk pria dan 160 cm
untuk wanita, serta
memenuhi persyaratan
kesehatan dan fisik
lainnya.

3. Proses seleksi Meliputi tes
administrasi, tes
kesehatan, tes jasmani, tes
psikologi, dan tes
akademik.

Pendaftaran Polri Tahun 2024 dibuka untuk tiga jalur diantaranya Akademi Kepolisian (Akpol), Bintara Polri, Tamtama Polri.

Pendaftaran online dapat diakses melalui website: https://penerimaan.polri.go.id/.

Lanjut Aipda Pushariadi juga mengingatkan kepada para siswa agar tidak mudah percaya dengan calo atau pihak-pihak yang menjanjikan dapat membantu kelulusan dalam proses seleksi Polri.

“Pendaftaran dan seleksi Polri tidak dipungut biaya apapun. Jadi, jangan mudah percaya dengan calo atau pihak-pihak yang menjanjikan dapat membantu kelulusan,” Tegas Aipda Pushariadi.

Kegiatan sosialisasi ini disambut dengan antusias oleh para siswa dan siswi. Banyak dari mereka yang mengajukan pertanyaan terkait dengan persyaratan dan proses seleksi Polri.

Sementara itu Kapolres Sigi melalui Kasi Humas Iptu Nuim Hayat, S.H berharap sosialisasi ini dapat memberikan informasi yang jelas dan akurat kepada para siswa dan siswi yang berminat menjadi anggota Polri

“Semoga adik- adik semua dapat mempersiapkan diri dengan baik untuk mengikuti proses seleksi serta tidak mudah percaya dengan calo-calo terkait penerimaan polri,” Ujar Kasi Humas.(HPS/ID)

Tinggalkan Balasan

Related Articles

Close