BERITA UTAMADonggalaLINTAS SULTENGLIPUTAN KHUSUSSOROTAN

Kapal Motor Mardika Wahyu mengalami kecelakaan dan tenggelam di Perairan Dampelas

Bidiksulteng.com,Donggala – Pihak Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu menerima satu laporan musibah Kapal Motor (KM) Mardika Wahyu yang mengalami kecelakaan dan tenggelam di Perairan Dampelas, Desa Tondo, Kecamatan Sirenja, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah dengan jumlah penumpang tujuh orang.

Rusmadi selaku Kepala Subseksi Operasi dan Siaga SAR Palu mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Senin (26/2/2024), namun informasinya baru diterima oleh pihaknya pada Rabu (28/2/2024).
Berdasarkan informasi yang diterima Basarnas, kapal itu berangkat melaut pada Ahad (25/2/2024) pukul 06.00 Wita.

Saat kejadian mereka meninggalkan rompong dan diperkirakan hanyut dan hilang. Info terakhir korban hanyut bersama rakit dan peti.

“Enam korban berhasil selamat dan satu orang hanyut,” katanya. Upaya pencarian telah dilakukan, namun hingga kini kelima korban belum ditemukan.

Adapun korban selamat bernama Akbar (40), Lukman (30), Fadel (26), La Bolong (26), Aidil (30), dan Ryan (24).

Sementara satu korban yang saat ini masih dalam pencarian diketahui bernama Fandi (31).

Dia mengatakan, Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu yang berjumlah tujuh orang telah diberangkatkan ke lokasi kejadian dengan menggunakan satu unit RBB dari Dermaga Watusampu menuju perairan Pantai Barat, Kabupaten Donggala untuk melakukan pencarian serta pertolongan terhadap korban. ID

Tinggalkan Balasan

Related Articles

Close