BERITA UTAMALINTAS SULTENGLIPUTAN KHUSUSNASIONALPalu

Gercep Penanganan Stanting Sulteng,Menerima Bantuan Dari Bank Muamalat

Bidiksulteng.com,Palu – Gercep Penanganan Stanting Tim Kaban Kesbang Pol, Drs. Arfan, M.Si , Karo Hukum, Adiman , SH, M.Si , BPJS Ketenaga Kerjaan dan Bank Muamalat , Menyerahkan Bantuan Dukungan Peningkatan Gizi Kepada Keluarga Yang Berhak Menerima agar Keluar Dari Stanting Bertempat di Desa Rarapadende Kecamatan Dolo Barat Kab. SIGI, Sabtu , 24 Februari 2024*

Penyerahan dukungan Peningkatan Kwalitas Konsumsi Makanan Guna Meningkatkan Kwalitas Gizi baik Kepada Keluarga dan Anak Anak, Kaban Kesbang Pol , Karo Hukum , BPJS Ketenaga Kerjaan dan Bank Muamalat , didampingi Kaban Kesbangpol Sigi, Kabag Hukum Sigi , Camat Dolo Barat dan 4 Kepala Desa Mitra Binaan.

Setelah dilaksanakan Rapat Koordinasi dan Sinergitas Hari Kamis , 22 Februari 2024 dikantor Kesbang Disepakati melalui Pendanaan Bersama Memberikan Bantuan Tahap Awal Untuk Peningkatan Gizi Konsumsi Makanan kepada Penderita Stunting Kepada 4 Desa Mitra Binaan antara lain :
1. Desa balomoa 6kk
2. Desa balaroa pewunu 3kk
3. Desa sibonu 1kk
4. Desa rarampande 6kk
Total 16 kk
Dan jenis Bantuan yang diserahkan :
Masing2 paket bantuan berupa :
2 karung beras 10kg
2 rak telur
6 ikan kaleng
3 botol minyak goreng
1 dus susu ultraadende .

Selajutnya Kaban Kesbang Pol , Menyampaikan Arahannya Sebelum menyerahkan Dukungan bantuan Peningkatan Gizi Konsumsi Makanan dan Selanjutnya Kaban Kesbangpol Drs.Arfan, M.Si. menyampaikan Salam Hangat dari Gubernur H. RUSDY MASTURA, DAN WAKIL GUBERNUR Drs. Ma’mun Amir, selanjutnya Kegiatan ini merupakan Dukungan dan Program Dari Gubernur untuk mempercepat Penanganan Stunting di Provinsi Sulawesi Tengah .

Untuk Itu Tahap Awal Tim Kesbang Pol , Biro Hukum , BPJS Ketenagakerjaan , Bank Muamalat datang untuk memberikan Dukungan Makanan dalam Meningkatkan Kwalitas Gizi Kepada Masyarakat yang diharapkan segera keluar dari Stunting.

Kepala Biro Hukum , Adiman, Menyampaikan bahwa Upaya Pemerintah Untuk dapat Mempercepat Penanganan Stunting dibentuk Tim Terkoordinasi OPD dan Swasta dan Stakeholder Untuk Bersama Sama Melaksanakan Penanganan Stunting , Seluruh OPD Provinsi Diberikan Tugas dan Mitranya Untuk Fokus Melakukan Penanganan stanting Sesuai dengan Lokasi Desa Yang ditetapkan , Tujuannya Agar Lebih Fokus dan Terarah terukur , dan apa yang kami Bawa ini hanya stimulan tetapi dengan potensi Gizi yang ada di Desa yang banyak agar Ibu Ibu Dapat memanfaatkan dengan seperti Sayur Kelor , Gizinya Sangat Tinggi dan Juga Buah Buahan dan Sayur Sayuran hanya perlu Upaya agar lebih Rajin Mengolahnya.

Anak Bapak Dan Ibu Juga anak kita Bersama dalam Konsep Pembangunan Bangsa ,Karena Tujuan Kita bagaimana Membentuk dan Mempersiapkan Generasi Bangsa Kedepan untuk Mengisi dan Mendorong Pembangunan Karena Persaingan Kedepan akan lebih konpetitip sehingga perlu Generasi Yang Tangguh .

Tim Penanggulangan Stanting , Kaban Kesbang Pol , Biro Hukum , BPJS Ketenaga Kerjaan , Bank Muamalat ( MSG )

Tinggalkan Balasan

Related Articles

Close