BERITA UTAMADUNIALINTAS SULTENGLIPUTAN KHUSUSNASIONALSigi

Polres Sigi dan Polsek Marawola Jamin Keamanan Kunker Menteri Pendidikan RI

Bidiksulteng.com,SIGI,-Kunker (Kunjungan Kerja) Menteri Pendidikan Republik Indonesia atau Ditjen Pendidikan RI berlangsung dengan aman dan tertib di Kabupaten Sigi. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian Semarak Kampanye Sekolah Sehat 2023 yang digelar dengan tujuan mempromosikan kesehatan dan pendidikan generasi muda demi Indonesia yang lebih baik. Kamis (31/8/2023)

Pengamanan selama kunker tersebut dipimpin oleh Kasubbagbegpal Baglog AKP Warjudi, dengan pendampingan dari Kasubbagbinops Bagops IPTU Lukman M. serta Kapolsek Marawola IPDA Ismail, S.H. Polres Sigi dan Polsek Marawola bekerja sama untuk memastikan keamanan dan kelancaran acara ini.

Kegiatan ini dilaksanakan di SDN 1 Binangga, Desa Binangga, Kecamatan Marawola, Kabupaten Sigi, pada hari Kamis, 31 Agustus 2023, dimulai pukul 08.20 WITA. Dalam rangka *Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS)*, Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia menggandeng Direktorat Pengelolaan Imunisasi Kemenkes RI.

Dengan tema “Wujudkan Generasi Sehat untuk Indonesia Hebat”, acara ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Bupati Sigi, Muh. Irwan, S.Sos., M.Si, Direktur Pengelolaan Imunisasi Kemenkes RI Dr. Prima Yosephine, M.Km, dan Direktur Sekolah Dasar Kemendikbudristek RI Dr. Muhammad Hasbi, S.Sos., M.Pd.

Dr. Prima Yosephine, dalam sambutannya, mengapresiasi peran semua pihak dalam menyukseskan kegiatan ini dan menegaskan pentingnya imunisasi dan gaya hidup sehat untuk generasi masa depan. Bupati Sigi, Muh. Irwan, juga menegaskan kerja sama yang diperlukan antara berbagai instansi dan tingkatan dalam menjalankan program imunisasi dan pendidikan anak.

Kegiatan ini juga mencakup talkshow, olahraga bersama, serta diskusi yang melibatkan perwakilan PKKS, Kelompok Kerja Guru, Komite Sekolah, Orangtua Murid, dan tamu undangan sekitar 250 orang. Semua pihak berharap bahwa kampanye ini akan memberikan dampak positif dalam mendorong kesadaran akan pentingnya kesehatan dan pendidikan bagi anak-anak Indonesia, serta memotivasi daerah lain untuk melaksanakan kegiatan serupa.(HPS/id)

Tinggalkan Balasan

Related Articles

Close