BERITA UTAMALINTAS SULTENGLIPUTAN KHUSUSPalu

Tahapan Uji Kompetensi Seleksi JPT Madya Sekprov Sulteng

BIDIKSULTENG.COM,PALU-Tahapan Uji Kompetensi Seleksi JPT Madya Sekprov Sulawesi Tengah Masuk pada Tahapan Uji Kompetensi Dan Manajerial , bertempat di Gedung Polibu Kantor Gubernur , Rabu , 24 Agustus 2022.

Kepala Badan Kepegawaian Provinsi Sulawesi Tengah Asri, SH, M,Si, Menyampaikan bahwa Tahapan Uji Kompetensi Seleksi JPT Madya Sekprov Provinsi Sulawesi Tengah hari ini Rabu , 24 Agustus 2022 Telah masuk pada tahapan Uji Kompetensi dan Manajerial bagi Peserta yang sudah dinyatakan Lolos Administrasi  dan Rekam jejak Oleh Panitia Seleksi pada tanggal 23 Agustus 2022 dan Yang dinyataka  Lolos pada Seleksi Administrasi dan Rekam Jejak Sebanyak 10 Peserta Yang mengikuti Seleksi.

Sebelum Pelaksanaan Ujian Kompetensi  Ketua Panitia Seleksi JPT Madya Sekprov Provinsi , Prof, Dr .Hi. Zainal Abidin, M,Ag, Menyampaikan Sambutannya , Pertama Puji dan Syukur atas nikmat sehat dan kesempatan yang telah Allah berikan , dan berharap untuk meneguhkan komitmen untuk terus mengabdi dan bekerja melayani rakyat melalui perannya  nanti sebagai pejabat pimpinan tinggi madya yang diawali dari seleksi administrasi kemudian tahapan uji kompetensi dan manajerial yang hari ini akan dilaksanakan.

Prof, DR. HI. Zainal Abidin , M,Ag , Mengucapkan selamat kepada seluruh pelamar yang berjumlah 10 orang dan lulus seleksi administrasi rekam jejak untuk mengikuti tahapan uji kompetensi pada hari ini yang nantinya peserta seleksi bisa mendapat gambaran yang lebih jelas tentang pelaksanaan uji kompetensi manajerial dan sosial kultural.

Lanjut Prof menyampaikan bahwa pelaksanaan seleksi jabatan pimpinan tinggi madya secara terbuka ini mekanismenya berpedoman pada undang-undang ASN  No. 5 Tahun 2014 tentang ASN dan dijabarkan melalui PP No. 11 Tahun 2017 jo 17 tahun 2020 tentang manajemen ASN,  dimana seluruh tahapan seleksi terbuka ini mengacu pada Permenpan no.15 tahun 2019 tentang pengisian JPT secara terbuka dan kompetitif di lingkungan instansi pemerintah.

Selanjutnya Ketua Panitia merefleksi bahwa pelaksanaan seleksi jabatan ini dimaksudkan untuk mencari dan mendapatkan seseorang yang berkompeten berdasarkan kualifikasi kompetensi dan kinerja untuk mengemban amanah menjadi sekretaris daerah provinsi sulawesi tengah karena seseorang yang menduduki jabatan JPT Madya memiliki peran yang sangat strategis dalam mensukseskan pencapain Visi Misi daerah yaitu Gerak Cepat menuju Sulteng yang lebih sejahtera dan lebih maju dimana dalam pelaksanaannya penyelenggaraan pemerintahan harus berorientasi pada pelayanan optimal kepada masyarakat.

Berbicara tentang pelayanan masyarakat, maka indikator utamanya adalah tingkat kesejahteraan masyarakat dan tingkat kepuasan masyarakat dari penyelenggaraan pemerintahaan.

Sehingga melalui  seleksi JPT ini dimaksudkan untuk mencari kandidat  yang terbaik dari yang terbaik, untuk membantu Gubernur dalam pencapaian visi dan misi pembangunan daerah sulawesi tengah, dimana ekspektasi dan harapan masyarakat adalah  layanan pemerintahan dibawah kepemimpinan Gubernur dan wakil Gubernur Bapak Rusdy Mastura dan Ma’mun Amir sangat tinggi.(ID)

Tinggalkan Balasan

Related Articles

Close