BERITA UTAMAHukumKriminalLINTAS SULTENGPOLHUKAMSigi

Seorang Pria Tebas Istri Karena Gangguan Jiwa, kemudian Bunuh Diri

BIDIKSULTENG.COM,SIGI – Seorang pria dikecamatan kulawi ditemukan tewas diduga bunuh diri dengan meminum racun rumput jenis Nora Hypor di dalam kamar rumah milik korban dengan posisi tengkurap di atas tempat tidur. Jumat (22/4/2022) siang.

Berawal sekitar pukul 12.00 Wita Jumat itu Pr. Vr istri korban sedang menidurkan anaknya yang masih balita di dalam kamar, secara tiba-tiba korban Lk. Hk sang suami masuk ke dalam kamar dan langsung menebas istrinya dengan menggunakan parang yang mengenai bagian punggung belakang mengakibatkan luka robek.
Kemudian Pr. Vr istri korban langsung lari keluar rumah dan meminta pertolongan kepada tetangga kemudian saat para tetangga masuk kerumah ditemukan Lk. Hk korban telah terbaring di tempat tidur dalam posisi tengkurap dan ada ceceran muntah serta botol racun hama dilantai kamar.

Kemudian Lk. Ari berusaha menolong dengan membawa korban ke puskesmas kulawi dalam keadaan tidak sadarkan diri dan setelah sampai di puskesmas kulawi saat dilakukan pemeriksaan, kondisi korban sudah dinyatakan meninggal dunia.

Berdasarkan keterangan sementara dari Istri korban Pr. Vr mengatakan “bahwa almarhum suaminya selama ini memang mengalami gangguan jiwa dan pernah di rawat di rumah sakit madani palu.”ujarnya, dan hal ini dikuatkan dengan keterangan orang tua korban yang menyatakan
Bahwa korban pernah menjalani perawatan di rumah sakit madani palu di tahun 2018 yang lalu.”ucapnya dengan sedih.

Sementara itu Kapolsek Kulawi Ipda Yohan Daud, S.Sos membenarkan ditemukannya mayat pria tersebut, dan barang bukti yang diamankan berupa botol racun rumput yang diduga digunakan oleh korban.”ucapnya.

Ditambahkannya “dari hasil pemeriksaan luar oleh Puskesmas tidak ditemukan tanda tanda kekerasan sehingga Kami meminta persetujuan keluarga untuk dilakukan otopsi mayat sebagai bahan pulbaket penyidikan lebih lanjut, namun hal ini ditolak oleh keluarga, karena keluarga sangat yakin bahwa korban meninggal akibat bunuh diri dan telah mengiklaskannya” ungkap Yohan.(Id).

Tinggalkan Balasan

Related Articles

Close