LINTAS SULTENGSigi

Simulasi Ruang Tentang Darurat Bencana Gempa Dan Banjir Bandang di Sigi

BIDIKSULTENG.COM, SIGI- Kamis 21 Oktober 2021 kegiatan “Simulasi Ruang tentang Darurat Bencana Gempa Dan Banjir Bandang Integrasi Covid 19 Kabupaten Sigi.

Dalam kegiatan ini yang di laksanakan di Hotel Sultan Raja selama dua hari tersebut atas inisiatif sekaligus mendanai kegiatan ini yaitu “YAYASAN ADRA INDONESIA DAN ISLAMIC RELLEF”serta di dukung oleh  semua  NGO yang terlibat dalam pegurangan risiko bencana Kab Sigi.

Dengan kegiatan tersebut Kepala Badan Bencana Daerah Kabupaten Sigi  Asrul Repajori mengatakan dalam sambutanya bahwa kami dari BPBD mengucapkan banyak terimah kasih kepada semua NGO yang telah melakukan kegiatan selama ini.

pada akhirnya terlaksananya kegiatan simulasi ruang untuk persiapan simulasi pada tangal 27 oktober 2021 mendatang di kabaupaten sigi.

Sebab kegiatan ini untuk persiapan simulasi di lapangan agar kegiatan simulasi pada tanggal 27 mendatang itu bisa berjalan lancar ungkap asrul.

Sementara di tempat dan kegiatan yang sama Wakil Bupati Sigi Dr. Samuel Yansen Ponggi mengatakan dalam sambutanya Bahwa kejadian bencana menyadarkan banyak pihak bahwa penguranganrisiko dan kesiapsiagaan bencana menjadi sangat penting

Sebab untuk mengurangi dampak korban meninggal dan kerusakan serta kerugian akibat bencana..

Tentunya sebagai langka lebih lanjut kata wabub dari penguatan risiko bencana tersebut pemerintah daerah bersama NGO melaksanakan kegiatan kesiap siagaan dalam mengadapi bencana.

Kegiatan ini merupakan latihan kesiapsiagaan yang bertujuan untuk meningkatkan koordinasi dan kemunikasi antar instansi lembaga OPD terkait kebencanaan dn sarana mengkatkan kesiapan daerah serta masyarakat dqlam menghadapi ancaman bencana.

Serta dengan kegiatan iini pula bisa memberikan dampak positifsehingga membawa ketagguhan bagi kabupaten sigi dalam menghadapi ancaman gempa bumi  dan likuifaksi.

Lanjut wabub sigi mengatakan  dengan kegiatan ini pula pemerintah menekankan seluru unsur pemerintah dan swasta yang terlibat dalam penaganan bencana agar dapat mengikuti pelatihan secara langsung agar dapat terlihat bagamana dan seperti apa langka dan tindakan yang akan di ambil jika terjadi bencana.

Maka wabub mengharap agar melaluikegiatan simulasi ini kita dapat melakukan penaganan tanggap darurat guna meminimalisir korban dampak bencanaserta dengan segera dapat memulihkan dampak dan kerugian akibat bencana tersebut.tandasnya ( ID )

Tinggalkan Balasan

Related Articles

Close