BERITA UTAMALINTAS SULTENGSigi

Rapat Pansus DPRD Sigi Alot, Ketua Pansus Ambil Tindakan Skorsing

BIDIKSULTENG.COM, SIGI- Rapat pembahasan pansus tentang tata rung Dinas Parawisata Kabupaten Sigi berlangsung alot sehingga rapat pembahasan itu akhirnya di skorsing oleh Ketua Pansus.

Keputusan Ketua Pansus DPRD Sigi untuk mengskorsing rapat pansus dikarenakan pihak Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sigi tidak menghadirkan Dinas PUPR Sigi dalam hal ini Bidang Tata Ruang.

“Pembahasan pansus  di tunda, karena dari pihak eksekutif belum siap serta belum menyiapkan materi-materi terkait parawisata dan pihak Bidang Tata Ruang Dinas PUPR Kabupaten Sigi tidak hadir,” ungkap Ketua Pansus DPRD Sigi, Abd Rifai Arif pada bididksulteng.com. Kamis (22/7/2021)

Menurut Rifai untuk apa dibahas tentang parawisata sementara dari Bidang Tata Ruang Dinas PUPR Sigi tidak hadir atau tidak di hadirkan

“Bidang Tata Ruang PUPR Sigi harus dihadirkan karena pihak mereka lebih paham dan mengerti terkait tata ruang di Kabupaten Sigi,” ujarnya

Rifai menjelaskan bahwa dalam pembahasan pansus pada hari ini harusnya pihak Pemda Kabupaten Sigi sudah punya persiapan dalam pembahasan pansus, sebab sudah beberapa hari pembahasan masih tetap di pasal 2 dari 10 pasal yang dibahas

“itu penyebabnya karena pihak Pemda Kabupaten Sigi tidak serius dalam pembahasan ini, jangan sampai Anggota Pansus dikatakan menghambat pembahasan ini,” tandasnya.

Sementara itu Pemda Kabupaten Sigi melalui Kepala Bappeda Kabupaten Sigi Drs Sutopo dikonfirmasi di ruang rapat pansus menjelaskan bahwa pihak PUPR dalam hal ini Bidang Tata Ruang Kabupaten Sigi perna hadir dalam pembahasan pansus.

“Namun pada hari ini Kamis 22 Juli 2021, mereka agak sedikit terlambat,” kata Sutopo.

(*ID)

Tinggalkan Balasan

Related Articles

Close