BERITA UTAMALINTAS SULTENGPoso

Serahkan Santunan Untuk Korban Lemban Tongoa, Ini Pesan Irwasum Polri dan Panglima TNI

BIDIKSULTENG.COM, POSO- Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, S.IP, Bersama Irwasum Polri  Komjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si resmi melepas Gerakan Bhakti Sosial TNI Polri peduli Covid-19 di Desa Tokorondo Kecamatan Poso Pesisir Kabupaten Poso, Rabu(23/12/20).

Panglima TNI dalam arahannya menyampaikan, pelaksanaan bakti sosial TNI Polri peduli covid-19 akan melibatkan beberapa komponen diantaranya Bhabinkamtibmas, Babinsa serta Komunitas motor Peduli Covid untuk mengantar bantuan langsung di depan rumah warga.

“Sasarannya adalah masyarakat yang membutuhkan dan sasaran kedua adalah seluruh warga untuk diingatkan disiplin protokol Kesehatan dimana kita akan melaksanakan patroli untuk mengingatkan masyarakat agar tetap menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,” jelasnya Panglima.

“Instruksi ini juga selalu disampaikan bapak Presiden dan perintah itu sesuai dengan Inpres nomor 6 tahun 2020 bahwa TNI dan Polri mendukung pemerintah daerah untuk melaksanakan kegiatan pendisiplinan masyarakat,” tegasnya lagi.

Panglima TNI mengharapkan, bantuan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat yang memerlukan di tengah pandemi.

Pelepasan gerakan bhakti sosial ditandai dengan pengibaran bendera star oleh Panglima TNI, Irwasum Polri, Wakil Gubernur Sulteng dan Wakil Ketua DPRD Sulteng,

Adapun total bingkisan yang disalurkan sejumlah 750 paket yang melibatkan komponen TNI Polri dan komunitas pencinta motor untuk menyalurkan kepada yang berhak.

Tak hanya memberikan bakti sosial kepada masyarakat, Panglima TNI dan Irwasum Polri juga memberikan kunci rumah bagi korban teroris di Desa Lembantongoa Kecamatan Palolo Kabupaten Sigi dan pemberian santunan bagi keluarga korban serta penyerahan bantuan sosial kepada masyarakat Poso Pesisir.

Turut hadir dalam bhakti sosial TNI Polri peduli covid-19 Kapolda Sulawesi Tengah, Kapolda Kaltim, Pangdam XIII Merdeka, Danrem 132 Tadulako, Ketua FKUB Provinsi Sulawesi Tengah dan Para Tokoh Agama dan Masyarakat.*

Tinggalkan Balasan

Related Articles

Close