BERITA UTAMADonggalaLINTAS SULTENG

HUT Kabupaten Donggala ke 68, Ngapaku Narisi Ante Bala Menuju Donggala Maju

BIDIKSULTENG.COM, DONGGALA – “Pelaksanaan HUT Kabupaten Donggala ke 68 kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya, dikarenakan pendemi Covid 19 masih melanda negeri ini,”

tidak ada prosesi devile pasukan, pelaksanaan upacara  berlangsung dengan konsep sederhana dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Melalui sambutannya, Bupati Donggala Kasman Lassa yang bertindak selaku Irup mengatakan, upacara peringatan ulang tahun Kabupaten Donggala tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena dilaksanakan dalam suasana pandemi Covid 19, olehnya itu peringatan HUT Kabupaten Donggala ke 68 Tahun ini mengangkat tema  “Kita Putuskan Penyebaran Covid 19 Ngapaku Narisi Ante Bala Menuju Donggala Maju”.

Lanjut Bupati,  tema ini mengandung makna, bahwa untuk mewujudkan cita-cita pembangunan Donggala maju, dilaksanakan melalui mitigasi resiko bencana dan meningkatkan kesiap siagaan serta ketangguhan Daerah menghadapi Pandemi Covid 19. Tegas bupati

Selain itu bupati Kasman pun bersyukur, karena sampai saat ini Kabupaten Donggala masih berada dalam zona hijau Covid 19 dan hal ini merupakan hasil kerja keras dan kolaborasi antar stekholder.

Dalam upaya mewujudkan Kab Donggala yang sejahtera, mandiri berdaya saing dan berkarakter, Bupati Kasman mengklaim bahwa Pemkab Donggala telah melaksanakan berbagai upaya diantaranya melaksanakan oktimalisasi pelaksanaan anggaran dan belanja daerah yang berorientasi pada pencapaian diantaranya Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diberikan BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah pada tahun 2019, Dan yang berikutnya adalah kinerja pemerintahan yang terus membaik dengan perolehan nilai B yang diberikan Kemenpan RB atas penilaian akuntabilitas kinerja pemerintahan, selain itu tingkat pertumbuhan ekonomi kabupaten donggala pada tahun 2019 sebesar 5,51% meningkat dari tahun sebelumnya sebesar 2,89%. Terang Bupati

Iapun mengajak seluruh stekhorder untuk mempertahankan kerjasama yang selama ini telah terbangun serta di oktimalisasikan untuk mewujudkan visi dan misi pemerintahan Kabupaten Donggala.

Selain itu Sekprov Sulteng Hidayat Lamakarate yang hadir mewakili Gubernur Longki saat ditemui awak media usai digelarnya prosesi upacara, ia sangat mengapresiasi  prosesi digelarnya upacara peringatan HUT donggala yang berjalan dengan baik dan lancar.

Sekprov pun mengapresiasi atas  prestasi yang dicapai oleh Pemkab Donggala dibawah Kepemimpinan Bupatai Donggala Kasman Lasa  besrta seluruh jajaran Pemkab Donggala, terkait harapan untuk kabupaten Donggala di usia 68 tahun sebagaimana yang dicita-citakan kedepan, yaitu donggala kita kembalikan menjadi Kabupaten yang berkembang dan wilayah pelabuhannya bisa hidup kembali dan masyarakatnya bisa beraktifitas kembali seperti biasa. Ungkap Sekprov menjawab pertanyaan media.

Upacara Peringatan HUT Kabupaten Donggala ke 68, Rabu (12/08/20)  yang digelar dihalaman Kantor Bupati Donggala ini dihadiri unsur Forkompimda Kabupaten Donggala dan Pejabat lingkup Pemkab Donggala.***

Tinggalkan Balasan

Related Articles

Close