BERITA UTAMADUNIALINTAS SULTENGLIPUTAN KHUSUSNASIONAL

Presiden dan Wapres RI Raih Penghargaan Lifetime Achievement BAZNAS Awards 2024

Bidiksulteng.com,Jakarta – Dukung Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI memberikan penghargaan Lifetime Achievement BAZNAS Awards 2024 kepada Presiden RI, Joko Widodo dan Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin yang telah mendukung perzakatan di Indonesia.

Penghargaan Lifetime Achievement diserahkan langsung oleh Ketua BAZNAS RI, Prof. Dr. KH. Noor Achmad kepada Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin dalam acara Zakat Istana di Istana Presiden, Rabu (13/3/2024).

Ketua BAZNAS RI, Prof. Dr. KH. Noor Achmad menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin yang telah mendukung perzakatan di Indonesia.

“Kami dengan segala hormat, atas nama BAZNAS seluruh Indonesia untuk bisa memberikan penghargaan kepada Bapak Presiden dan Wakil Presiden Lifetime Achievement atas perannya yang luar biasa kepada BAZNAS dan perzakatan,” ujar Kiai Noor.

Menurut Kiai Noor, salah satu bukti dukungan yang diberikan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin adalah peluncuran Gerakan Cinta Zakat pada 2021 lalu, yang telah memberikan banyak dampak dan manfaat bagi masyarakat.

“Gerakan Cinta Zakat telah memberikan dampak yang sangat besar terhadap kinerja pengumpulan zakat secara nasional dari berbagai sektor salah satunya dari sektor pemerintahan,” katanya.

Melalui gerakan tersebut, lanjut Kiai Noor, kementerian, lembaga, badan, sektor usaha milik negara dan swasta, serta turut berpengaruh kepada kepatuhan ASN seluruh Indonesia dalam menunaikan zakat.

“Sehingga zakat di Indonesia tumbuh dengan pesat baik secara kuantitas maupun kualitas, baik yang dirasakan muzaki maupun oleh mustahik,” ungkapnya.

Karenanya, Kiai Noor menegaskan ingin mengucapkan terima kasih banyak kepada Bapak Presiden dan Bapak Wakil Presiden atas dukungannya dalam mendorong Gerakan Cinta Zakat di Indonesia, sehingga pengumpulan zakat secara kuantitas dan kualitas tumbuh dengan baik.

Pelaksanaan Zakat Istana dirangkai dengan penyaluran bantuan kemanusiaan kepada para mustahik untuk meningkatkan perekonomian mereka.

Kegiatan penyerahan zakat presiden dan wakil presiden serta para menteri dan pejabat pemerintah ini turut didukung oleh Bank Syariah Indonesia (ID)

Tinggalkan Balasan

Related Articles

Close