BERITA UTAMADonggalaLINTAS SULTENGLIPUTAN KHUSUS

Pemkab Donggala Memberikan Bantuan berupa beras 10 kilogram per Kepala Keluarga kurang mampu

Bidiksulteng.com,DONGGALA– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Donggala, Sulawesi Tengah kembali melanjutkan distribusi beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) Pemerintah Tahap II tahun 2023 di Kecamatan Sojol.

Bantuan berupa beras 10 kilogram (kg) per Kepala Keluarga (KK) kurang mampu tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Donggala, Moh Yasin didampingi Kadis Ketahanan Pangan, Moh Fahri, dan Ketua PKK Kabupaten Donggala, Fany Sirey Moar di kantor Camat Sojol, Jumat (17/11/2023).

Bupati Donggala, Moh Yasin mengungkapkan, penyaluran beras CPP ini merupakan program prioritas pemerintah dalam upaya meringankan beban masyarakat.

“Bantuan CPP ini diharapkannya dapat meringankan beban masyarakat penerima dan bisa menopang kebutuhan pokok bagi masyarakat yang kurang mampu,” kata Yasin.

Bupati menjelaskan, penyaluran beras ini merupakan wujud kepedulian dan perhatian pemerintah kepada masyarakat dengan tujuan mengurangi beban pengeluaran bagi penerima bantuan.

“Penyaluran bantuan ini sangat tepat dan tentu diharapkan sedikit dapat mengurangi beban pengeluaran,” katanya.

Yasin menjelaskan, program ini merupakan program kerja sama Badan Pangan Nasional, Bulog dan Pemda Kabupaten Donggala.

Tahun ini semua daerah mengalami elnino tentu berdampak terhadap pendapatan masyarakat.

“Ini beras bapak ibu sekalian. Bila ada yang mengaku itu beras pribadi itu tidak benar. Ini adalah beras masyarakat,” ucap Yasin.

Lebih jauh Yasin mengingatkan agar kepada camat dan kades untuk netral menjelang tahun politik.

Dia memintanya untuk tidak menggunakan baju partai atau dengan simbol-simbol.

“Silakan hadir saat kampanye, tapi tetap menjaga netralitas,” katanya.

Sementara Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Donggala, Moh Fahri mengatakan, bantuan CPP tahap II kembali disalurkan di Kecamatan Sojol dengan jumlah penerima KPM (Keluarga Penerima Manfaat) sebanyak 1.895 KPM tersebar di sembilan desa.

“Bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) tahap II ini kembali disalurkan kepada 1.895 masyarakat khususnya di Kecamatan Sojol yang termasuk dalam KK miskin serta masuk DTKS,” tuturnya. ID

Tinggalkan Balasan

Related Articles

Close