BERITA UTAMADonggalaLINTAS SULTENGLIPUTAN KHUSUS

Mohammad Yasin Resmi Menjadi Bupati Donggala,menggantikan Kasman Lassa

Bidiksulteng.com,Donggala – Wakil Bupati (Wabup) Donggala, Mohammad Yasin resmi menjadi Bupati Donggala, Sulawesi Tengah menggantikan Kasman Lassa.

Sebelumnya, KPU Donggala pada Jumat (3/11/2023) telah menggelar rapat pleno penetapan daftar calon tetap (DCT) anggota DPRD kabupaten setempat untuk Pemilu 2024 mendatang, dimana salah satunya terdapat nama Kasman Lassa.

Kasman yang juga menjabat Ketua PAN Donggala itu maju di DPRD kabupaten melalui daerah pemilihan (dapil) I meliputi Banawa dan Banawa Tengah.

Untuk diketahui, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) telah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) pengesahan pengunduran diri Bupati Donggala, Kasman Lassa.

Dalam SK dengan Nomor: 100. 213-3197 Tahun 2023 tertanggal 15 Agustus Mendagri langsung menunjuk Wakil Bupati (Wabup) Donggala, Moh Yasin untuk menjalankan tugas dan kewenangan sebagai Bupati Donggala.

Keputusan Mendagri itu mulai berlaku pada tanggal ditetapkan Kasman Lassa sebagai calon anggota DPRD pada Pemilu 2024.

Surat permohonan pengunduran diri Kasman Lassa tertuang dalam SK bernomor: 800/0538/Bag.Umum/2023 tertanggal 7 Juli 2023. Surat tersebut sudah diajukan ke Ketua DPRD Donggala Takwin. ID

Tinggalkan Balasan

Related Articles

Close