BanggaiBanggai KepulauanBanggai LautBERITA UTAMALINTAS SULTENGLIPUTAN KHUSUSNASIONALPaluPosoTojo Una-Una

Gubernur Sulteng,Menyetujui Pembentukan Kabupaten Pulau Togean

BIDIKSULTENG.COM,PALU – Gubernur Sulawesi Tengah , H. Rusdy Mastura , Menyetujui Pembentukan Kabupaten Pulau Togean , hasil Pemekaran Kabupaten Tojo Una – Una, Selasa , 6 September 2022.

Penyetaan Persetujuan Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura , Untuk Pembentukan Kabupaten Pulau Togean , disampaikan Pada saat Ketua DPRD Tojo Una, Una Mahmud Lahay , Wakil Bupati Tojo Una Una , Bersama Anggota DPRD dan OPD Kabupaten Tojo Una Una Menyampaikan Dokumen Aspirasi Usulan, Persyaratan  dan Permohonan Persetujuan Gubernur Untuk Pembentukan Daerah Otonomi Baru Kabupaten Pulau Togean.

Gubernur Menyampaikan “Saya Setuju Untuk Pembentukan Kabupaten Pulau Togean “, lengkapi seluruh Persyaratannya dan Karo Pemerintahan dan Otda Saya Minta Segera Dibuat Draf SK Persetujuan Gubernur untuk Usul Pembentukan Pulau Togean Hasil Pemekaran Dari Kabupaten Tojo Una Una” untuk dibawa kepada Ke DPOD,  Kemendagri dan DPR RI.

Gubernur Sulawesi Tengah Selanjutnya Menyampaikan , akan mendorong Pembentukan DOB untuk Kabupaten dan Kota , Seperti Pemekaran Kabupaten Poso , Membentuk Kota Poso dan Kabupaten Baru di Pemekaran Poso, Pemekaran Kabupaten Banggai , Kota Banggai dan Pembentukan Kabupaten Baru di Banggai , Pemekaran Kabupaten Parigi Moutong dan Kabupaten Donggala , Sehingga harapan Kita kedepan dapat dimekarkan Provinsi Sulawesi Tengah menjadi 3 Provinsi .
Provinsi Banggai Raya Ibu Kotanya di Banggai dan  Provinsi Sintuvu Maroso Ibu Kotanya di Poso. Itu Cita cita besar kita kata Gubernur , ” Saya berharap pemekaran Provinsi kedepan tidak menimbulkan kekecewaan kepada pihak lain , Pemekaran yang kita lakukan adalah pemekaran yang memberikan,  kebahagiaan kepada semua masyarakat, karena daerah kita sangat luas dan sangat layak dibentuk sampaik 4 Provinsi Kata Gubernur , Papua Bisa kenapa sulawesi tengah tidak bisa.

Gubernur Meminta agar seluruh rencana Pembentukan Kota Madya dan Kabupaten Baru segera didorong penyelesaian Kajian Akademisnya dan kelengkapan Pesyaratannya “Kata Gubernur “(id)

Tinggalkan Balasan

Related Articles

Close