BERITA UTAMALINTAS SULTENGLIPUTAN KHUSUSPolitikSigi

Tiga Legislator Demokrat Sigi Ajak Masyarakat dan Kadernya Untuk Merenugi Mementum hari Kemerdekaan RI 77

BIDIKSULTENG.COM,SIGI-Ketua DPC Demokrat dan juga Anggota DPRD Kabupaten Sigi Ajub Willyem Darawia ST,MT mengatakan Di hari kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia yang mengambil tema ‘Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat’, dapat dijadikan momentum bangsa Indonesia pulih secara perekonomian dan terus berkarya pasca pandemi covid-19 yang melanda seluruh dunia.

Mementum”Dirgahayu Ke-77 Republik Indonesia, Bangsa indonesia harus optimis bahwa perekonomian akan bangkit,” kata Ajub, kepada wartawan, Rabu ( 17/08/2022).

Legislator Partai Demokrat itu menjelaskan, ancaman krisis ekonomi global dan pangan yang telah terjadi di beberapa negara menjadi sebuah tantangan bagi Indonesia untuk membuktikan kepada dunia bahwa kita bisa pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat.tandas ketua komisi III ini

Hal itu menurutnya, dilakukan dengan tetap menumbuhkan rasa optimisme dan mengembalikan kejayaan bangsa kita menjadi negara yang kaya akan hasil sumber daya alamnya.

Kita harus hati hati dan waspada terhadap ancaman krisis tersebut, Mari kita kembalikan kejayaan bangsa indonesia menjadi negara yang mampu mewujudkan swasembada pangan,” ujarnya.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sigi itu juga meminta generasi bangsa dapat terus meneruskan cita cita luhur pahlawan bangsa yang menginginkan bangsa Indonesia menjadi bangsa yang besar dan kuat.

Selain itu menurut dia agar tercipta masyarakat Indonesia yang adil, makmur serta sejahtera sesuai dengan nilai nilai yang terkandung dalam pancasila.

“Dengan semangat HUT Ke-77 Republik Indonesia, mari kita patuhi protokol kesehatan untuk Indonesia sehat, Pulih lebih cepat, Bangkit lebih kuat. Itu agar harapan besar pemerintah Indonesia untuk menjadi negara maju dapat terealisasi,” tandasnya

Sementara Sekretaris DPC Demokrat dan juga Anggota Dewan Kabupqten Sigi Ikra Ibrahim,SP,MP Mengatakan, peringatan Hari Kemerdekaan merupakan momen sakral agar masyarakat dapat merasakan hasil perjuangan para pahlawan. Dengan demikian, kata Ikra sapaan akrabnya, tumbuh jiwa nasionalisme dan semangat membangun negara tercinta ini secara bersama-sama.

Lanjut wakil ketua komisi II ini mengatakan“Peringatan Hari Kemerdekaan dimaksudkan, selain untuk menghormati jasa para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raga agar kita merdeka dan bebas dari belenggu penjajahan, juga menjadi momentum dalam merefleksikan kembali perjalanan panjang bangsa Indonesia. Perjalanan yang penuh dengan dialektika dalam menghadirkan dinamika dan membentuk gelombang romantika, yang bermuara pada peradaban bangsa dan negara Indonesia hingga menjadi seperti saat ini,” imbuhnya.

Lebih jauh legislator demokrat ini mengatakan bahwa“Telah 77 tahun lamanya, kita menyusun dan membangun kemajuan Indonesia untuk mewujudkan cita-cita kemerdekaan tersebut. Pasang surut gelombong pembangunan, disertai dengan gelombang globalisasi dan kemajuan teknologi, telah menggerakkan berbagai reformasi dan transformasi di Indonesia,” tandasnya.

Selain itu juga kata srikandi Demokrat sigi Eliyanti SE  bahwa Di Hari Kemerdekaan RI 77, Demokrat Sigi ajak Bangsa Bersatu dan Tingkatkan Peran terutama para kader demokrat sigi baik dari tingkat DPC DPAC sampai Ketingkat ranting mari kita renugi mementum kemerdekaan ini dengan  demokrasi yang baik dan selalu mekedepankan kepentingan masyarakat kabupaten sigi ,tandas legislator demokrat ini.
Lanjut anggota dewan ini mengatakan apa lagi Indonesia pesta demokrasi yaitu pemilu 2024,tentunya saya mengharapkan kepada kader demokrat yang di kabupaten sigi agar betul-berul memegang tegu hitta partai,ungkapnya.(ID)

BAKOMSTRA DPC PARTAI DEMOKRAT KABUPATEN SIGI.

Tinggalkan Balasan

Related Articles

Close