BERITA UTAMADonggalaLINTAS SULTENGLIPUTAN KHUSUSPaluPolitikSigi

Verpol dan Pelantikan Kata Legislator Jebolan Demokrat Sigi Sudah Siap 80%

BIDIKSULTENG.COM,SIGI – Pada saat pasca selesai penerimaan 13 SK Pengurus DPC Demokrat se Sulteng di Kantor DPP Domokrat di Jakarta pada Selasa 5 Juli 2022 kemarin.

Dalam acara tersebut Wasekjen DPP Partai Demokrat Andi Timo berharap ke-13 ketua DPC untuk menyiapkan seluruh hal dalam kontestasi pemilu 2024 khususnya masalah verifikasi partai politik (Verpol) bisa terlaksana kalau dinyatakan lolos oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Olehnya ia minta, ketua DPC harus melengkapi semua persyaratan yang ditentukan pihak KPU agar partai Demokrat bisa ikut dalam pemilu.

“Bahkan Andi sampaikan salam hangat dari ketum AHY dan Sekjen. Mari secara bersama melengkapi administrasi sebagai syarat mutlak lolos verifikasi,” ujar Andi Timo.

Ia juga meminta kepada 13 ketua DPC PD se-Sulteng setelah balik ke daerah segera melakukan konsolidasi dengan cara menjadikan partai Demokrat menjadi partai tambatan hati seluruh masyarakat Sulteng. Bagaimana caranya? dengan berkoalisi dengan rakyat,” urai Andi Timo.

Sementara itu, ketua DPD PD Sulteng Anwar Hafid dalam arahannya menyampaikan, harapan besar kepada 13 ketua DPC tersebut. Ia berharap dengan diserahkan nya SK ketua DPC dan pengurusnya, semoga kerja politik partai menyambut pesta demokrasi 2024 akan semakin masif lagi.
Tidak ada alasan lagi kita tidak bekerja karena secara yuridis formal sudah sah. Olehnya, mari kita laksanakan amanah ketum AHY’,” tegas Anwar Hafid.
Tentunya dengan hal tersebut di atas menurut Ajub Willem Darawia,S.T,M.T sebagai Ketua DPC Demokrat Kabupaten Sigi yang terpilih mengatakan pada wartawan media ini melalui telfon gengamnya bahwa apa yang di amanatkan oleh Wasekjen dan Ketua DPD Sulteng itu harus dan wajib di laksanakan oleh pengurus Dpc Demokrat Sigi,ungkapnya.

Mengingat pemilu semakin dekat,katanya pengurus DPC Demokrat sigi sudah siap dan matang 80% untuk menghadapi tahapan Pemilu 2024 kedepan salah satunya
verifikasi partai politik (Verpol).

Namun kata Ketua Komisi III Anggota DPRD Sigi ini,agenda utama yang di persiapkan sekarang ini adalah acara pelantikan pengurus DPC Demokrat Kabupaten Sigi,sebab jadwal kegiatan pelantikan sudah di tentukan di antaranya yaitu kabupaten Donggala,pelantikanya tanggal 3 Agustus 2022,sedangkan untuk Kabupaten Sigi itu jatuh tanggal 4 Agustus 2022 dan selanjutnya 5 Agustus 2022 yaitu pelantikan pengurus DPC Demokrat Kota palu,tandasnya.

Lanjut Legislator Jebolan Partai Demokrat ini mengatakan pasca di tentukanya jadwaal pelantikan pengurus DPC Demokrat Kab Sigi,maka waktu dekat ini kami akan lakukan rapat perdana Pengurus DPC yang baru bersama pengurus Demokrat 16 kecamatan di wilayah kabupaten sigi,untuk membicarakan persiapan pelantikan dan sekaligus tempat pelantikan pengurus DPC Demokrat yang baru,tutupnya.
(id/Bakomstra-cabang Demokrat Sigi)

Tinggalkan Balasan

Related Articles

Close