BERITA UTAMAHukumKriminalLINTAS SULTENGLIPUTAN KHUSUSNASIONALSigiSOROTAN

Temuan Mayat Di Desa Baluase,Tim Polres Sigi Lakukan Evakuasi Secara Cepat Dan Tepat

Bidiksulteng.com,SIGI,- Warga Desa Baluase Kecamatan Dolo Selatan Kab Sigi digegerkan dengan penemuan mayat pria bertempat di Sungai Palindo areal Pegunungan Dsn III Desa Baluase Kecamatan Dolo Selatan Kab Sigi, Sabtu (26/8/2023).

Mayat Pria tersebut di temukan pertama kali oleh saksi Jamil, (41) saat mencari rotan pada hari Sabtu tanggal 26 Agustus 2023, sekitar pukul 14.00 WITA, sehingga saksi langsung bergegas turun pulang ke Desa Baluase sekitar pukul 16.30 WITA, saksi tiba di dusun III semanggi dan langsung memberitahukan hal tersebut ke ketua RT AHLIL, (48) Kemudian Ketua RT langsung melaporkan peristiwa tab kepada kades Baluase Muh Fikri, SAP melalui via telepon.

Setelah melakukan Koordinasi terkait Pores evakuasi penemuan mayat, Pada hari Minggu tanggal 27 Agustus 2023, pada pukul 09.00 Wita, sesuai kesepakata berdasarkan pertimbangan jarak tempuh ke tkp penemuan mayat hanya dapat di tempuh dengan berjalan kaki menelusuri belantaran sungai palindo dimana saat ini debit airnya besar, serta jalan yang sangat terjal serta licin sehingga sangat beresiko bagi tim gabungan untuk melaksanakan proses evakuasi.

Saat di temui Kapolres Sigi AKBP Reja A. Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Dolo AKP Yogi Prastiya, S.T.K. mengatakan Pada pukul 09.15 Wita tim gabungan yaitu Tim Inafis Polres Sigi, personil Polsek Dolo, Rapi, Kelompok Siaga Bencana Dolo Selatan dan perangkat Desa Baluase berangkat menuju TKP penemuan mayat laki – laki tanpa identitas yang berada di bantaran sungai Palindo tepatnya di areal Pegunungan Dusun III Semanggi, Desa Baluase, Kec. Dolo Selatan, Kab. Sigi dengan berjalan kaki.

Sekitar pukul 11.12 Wita, personil gabungan tiba di TKP penemuan mayat dan langsung melakukan olah TKP awal kemudian melakukan evakuasi mayat laki -laki tanpa identitas tersebut. Pada saat mayat ditemukan dalam keadaan hanya menggunakan pakaian dalam/celana dalam warna biru muda, posisi ter telungkup dan tersangkut di antara batang pohon tumbang yang melintang diantara bebatuan yang berada di sungai Palindo.

dan Sekitar pukul 15.00 Wita mayat tiba di puskesmas baluase dan selanjutnya unit Inafis Sat Reskrim Polres Sigi melakukan pengecekan identitas terhadap mayat dan Pukul 16.20 Wita mayat dibawa menuju ke RS Bhayangkara untuk dilakukan VER lebih lanjut oleh tenaga ahli.

Adapun ciri-ciri mayat pada saat di temukan adalah
A. Memiliki tato bunga mawar pada lengan.
sebelah kiri
B. Memiliki tato bergambar suntik pada
lengan sebelah kanan
C. Memakai anting-anting pada bagian
telinga sebelah kanan
D. Jenis kelamin laki-laki

Lebih lanjut Kapolsek Dolo AKP Yogi Prastiya, S.T.K. menghimbau kepada seluruh masyarakat kab sigi bagi yang merasa kehilangan anggota keluarganya sesuai ciri-ciri mayat Yang di temukan dapat menghubungi bhabinkamtibmasnya atau langsung mendatangi polsek dolo ataupun polres sigi. Imbaunya.[HPS/id)

 

 

Tinggalkan Balasan

Related Articles

Close