BERITA UTAMADonggalaLINTAS SULTENGLIPUTAN KHUSUSSOROTAN

Aksi “For-Mat” Mempertanyakan Status Bupati Donggala Kasman Lassa Yang Belum Menemui Titik Terang

Bidiksulteng.com,Donggala – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tengah (Sulteng) melalui Asisten Pemerintahan dan Kesra, Fahrudin D Yambas menerima pengunjuk rasa dari Forum Marana Bersatu (For-Mat) di depan Kantor Gubernur Sulteng pada Selasa (8/8/2023).

Salah satu yang menjadi tuntutan peserta aksi For-Mat yakni mempertanyakan status Bupati Donggala Kasman Lassa yang belum menemui titik terang.

“Kami meminta kejelasan status Kasman Lassa kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah karena sudah mengundurkan diri sebagai Bupati Donggala,” kata Kepala Desa Marana Lutfin.

Dia pun memohon kepada Gubernur Rusdy Mastura untuk segera memproses pergantian bupati atau menunjuk Pelaksana Tugas Bupati Donggala.

Menjawab tuntutan itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Fahrudin D Yambas menuturkan, Bupati Kasman Lassa sudah mengajukan pengunduran diri sehubungan dengan keikutsertaannya sebagai calon anggota legislatif Kabupaten Donggala.

Pemprov Sulteng telah memfasilitasi usul pengunduran diri Bupati Kasman Lassa melalui surat Gubernur Rusdy Mastura Nomor: 100.1.4.2/350/Ro.PemOtda yang ditujukan kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

“Mari kita menunggu, karena bapak gubernur sudah monitor dan menindaklanjuti,” katanya.(ID)

Tinggalkan Balasan

Related Articles

Close