BERITA UTAMADonggalaLINTAS SULTENGLIPUTAN KHUSUSPolitik

Masrifan resmi Sebagai Anggota DPRD Donggala

Bidiksulteng.com, Donggala – Hadiri Rapat Paripurna Peresmian dan Pengangkatan Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Kabupaten Donggala Masa Bhakti 2019-2024, diruang Sidang Utama Kantor DPRD Kabupaten Donggala. Bupati Kasman Lassa nampak terlihat santai dan senyam-senyum di dalam ruangan sidang utama.

Bupati Donggala Kasman Lassa dalam sambutannya menyampaikan, Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah mengisyaratkan, lembaga DPRD Kabupaten Donggala adalah merupakan mitra kerja dan berkedudukan sejajar dengan Pemerintah Kabupaten Donggala dalam rangka penyelenggaraan Pemerintahan Daerah berdasarkan azas kepastian hukum, tertib penyelenggaraan Negara, kepentingan umum, keterbukaan, proporsionalitas, profesionalitas, akuntabilitas, efesiens, efektivitas, dan keadilan.

“Oleh sebab itu maka perlu kondisi yang selaras dan serasi dalam hubungan kerja antara legislatif dan eksekutif sebagai pemegang dan pelaksana amanat rakyat,” Tegasnya berisyarat.

Sehubungan dengan telah ditetapkan sesuai Keputusan Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah Nomor : 17/253/RO.PEM.OTDA-G.ST/2022 tentang Peresmian Pemberhentian Widya Kastrena LRTP Dharma Sidha, dan Peresmian Pengangkatan Pengganti Antar Waktu Masrifan Ranroe Muhcsen sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Donggala Masa Bakti 2019-2024, yang disampaikan oleh Gubernur Sulawesi Tengah Kepada Bupati Donggala melalui Surat Nomor : 170.2/2632/RO.PEM.OTDA Tanggal 20 Juli 2022 Perihal Surat Keputusan Peresmian Pemberhentian dan Pengangkatan PAW Anggota DPRD Kabupaten Donggala masa bakti 2019-2024.

“Untuk itu, saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Donggala menyampaikan ucapan penghargaan dan terima kasih kepada Widya Kastrena LRTP Dharma Sidha atas kontribusinya dalam membangun kemitraan bersama Pemerintah Daerah dalam menjalankan tugasnya sebagai Anggota DPRD Kabupaten Donggala, semoga seluruh kontribusi positif dilakukan mendapat balasan terbaik, mendapat keberkahan dan kontribusi positif bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat Donggala,” terang Kasman Lassa.

Kasman juga mengucapkan selamat dan sukses kepada Masrifan Ranroe Muhcsen dari Partai Nasdem yang telah diresmikan pengangkatannya oleh Gubernur Sulawesi Tengah dan baru saja dilakukan peresmian pengangkatan dan pengucapan sumpah sebagaimana telah kita saksikan bersama sebagai PAW Anggota DPRD Kabupaten Donggala masa bakti 2019-2024.

“Melalui rapat paripurna istimewa ini, saya mengajak seluruh komponen masyarakat Donggala selalu menjaga semangat persatuan dan kesatuan serta berpartisipasi aktif dalam penyelenggaraan pembangunan guna mewujudkan visi Kabupaten Donggala, terwujudnya Masyarakat Donggala maju dan sejahtera berbasis Sumber Daya Manusia dan pembangunan berkelanjutan,” imbuhnya.

Bupati Kasman Lassa pun berharap agar selalu senantiasa menjaga ketentraman dan ketertiban umum, memberikan pendidikan politik kepada masyarakat, meningkatkan partisipasi dalam mendukung program Pemerintah dalam menjalankan kewajibannya melakukan pelayanan, pemberdayaan dan pembangunan sesuai visi dan misi Kabupaten Donggala, Tegasnya mengakhiri.(ID)

Tinggalkan Balasan

Related Articles

Close