BERITA UTAMADonggalaLINTAS SULTENGLIPUTAN KHUSUS

TP-PKK Kecamatan Giat Berikan Motivasi Ke Masyarakat

Bidiksulteng.com, Donggala – TP-PKK Kabupaten Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Sinergitas Dan Kesetaraan Program Kelembagaan Dan Pelaksanaan Sepuluh Program Pokok PKK Guna Mewujudkan Keluarga Berdaya Sejahtera.

Rakor tersebut dihadiri Sekretaris TP-PKK Donggala, Lutfiah Mangun yang juga sebagai Narasumber bersama Ketua TP-PKK, Kadis Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (PPKB) Lasamudia Dalili, dan Ketua Pokja 1, 2, 3 dan 4 PKK Donggala serta para pengurus PKK dari 16 Kecamatan di Kabupaten Donggala lintas sektor bidang terkait dengan hal tersebut, kegiatan ini berlangsung diruang Aula PKK Donggala, (20/07/2022).

Ketua TP-PKK Kabupaten Donggala Indotang Kasman Lassa, secara resmi membuka kegiatan Rakor tersebut. Dalam sambutannya, pelaksanaan Rakor ini merupakan hasil tindak lanjut dari rapat konsultasi tingkat Nasional dan tingkat Provinsi, yang tujuannya untuk menyampaikan kebijakan dan program prioritas TP-PKK sesuai dengan Perpres No.99/2017 Pasal 9 tentang strategi gerakan PKK yang mengacu pada empat prinsip yakni partisipatif, koordinatif, transparan, dan akuntabel.

“Melalui rakor ini, dapat menumbuhkan kembali motivasi kita dalam penataan administrasi PKK. Mengharapkan kepada jajaran pengurus tingkat kecamatan agar terus menyosialisasikan ke masyarakat tentang pangan yang beragam, bergizi dan berimbang” Tegas Indotang.

Disamping itu juga ia mengatakan, pengurus PKK kecamatan agar menyebarluaskan pengertian, hatinya PKK serta Sepuluh Program PKK lainnya. Rakor ini dapat dijadikan bahan evaluasi penilaian memperbaiki kekurangan dan mengambil pelajaran, menata diri dan meningkatkan kualitas kinerja lebih professional dengan memanfaatkan segala sumber daya secara berhasil dan berdaya guna di hari mendatang.

Sementara Ketua Panitia Rakor Renihartati dalam laporannya menyampaikan hasil yang diharapkan yaitu, meningkatnya pelaksanaan dalam penyusunan program Tim Penggerak PKK. “Tercapainya internalisasi nilai dan keterampilan kader dalam peningkatan SDM terutama pada anak dan remaja, kemudian kader PKK mampu berpartisipasi secara aktif dalam pendampingan sebagai upaya pemutusan penularan Covid-19 dan penurunan Stunting,” Pungkasnya.(ID)

Tinggalkan Balasan

Related Articles

Close