BERITA UTAMALINTAS SULTENG

Gubernur Sulteng Lantik Bupati Bangkep Sisa Masa Jabatan 2017-2022

BIDIKSULTENG.COM- Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Longki Djanggola, melantik Bupati Banggai Kepulauan (Bangkep) sisa masa jabatan 2017-2022, H.Rais.D Adam di Gedung Pogombo kantor Gubernur Sulteng.jalan Samratulangi,Palu, Selasa (30/07).

melalui sambutannya, Gubernur Longki memberi beberapa catatan kepada Bupati Bangkep beserta perangkat Daerah “kabupaten banggai kepulauan adalah kabupaten yang sejauh ini dinyatakan nihil penambahan kasus terkonfirmasi positif covid-19. bahkan sampai kemarin, senin, 29 juni 2020, tidak terdapat satu pun odp maupun pdp dalam tabel laporan update pusdatina covid-19 provinsi sulawesi tengah.Kata Gubernur.

Terkait hal itu Gubernur sangat mengapresiasi namun ia juga mengingatkan, jangan sampai Pemkab Bangkep terbuai dan lantas melonggarkan aspek-aspek pengawasan, karena situasi ini ibarat sebuah bom waktu yang bisa meledak kapan saja.Sambungnya

Gubernur juga meminta perhatian bupati beserta jajaran agar tetap waspada dan tidak berhenti mengingatkan masyarakat supaya disiplin melaksanakan protokol kesehatan, karena selama masih ada mobilitas orang maupun barang, maka penularan covid-19 di banggai kepulauan masih nyata ancamannya dan harus diantisipasi dengan langkah-langkah preventif.

Terkait dengan berlanjutnya kembali tahapan pilkada serentak per tanggal 15 juni 2020, Gubernur Longki juga meminta kepada Bupati dan jajaran agar mendukung keamanan dan kelancaran pelaksanaan pilkada Gubernur – Wakil Gubernur Sulawesi Tengah di bawah pandemi covid-19, tanggal 9 desember 2020 nanti.

Selain itu Gubernurpun mengingatkan Bupati dan jajaran perangkat daerah mesti bersinergi untuk merumuskan dan menetapkan langkah-langkah strategis untuk mengentaskan masalah-masalah sosial kemasyarakatan dan ketimpangan pembangunan antar wilayah di kabupaten banggai kepulauan.

Pelantikan ini dihadiri Jajaran Forkompimda Prov Sulteng dan Kab Banggai Kepulauan serta rekan Jurnalistik.***

Tinggalkan Balasan

Related Articles

Close