BERITA UTAMADonggalaLINTAS SULTENG

Desa Towale Salurkan BLT DD Ke 134 KK

BIDIKSULTENG.COM, DONGGALA-  Penyaluran dana Bantuan Langsung Tunai tahap I melalui Dana Desa sebesar Rp.600 ribu untuk warga kurang mampu sebanyak 134 Kepala Keluarga (KK) terdampak pandemik covid-19 di Desa Towale, Kec. Banawa Tengah Kab. Donggala, hari ini Sabtu, (16/5/2020) telah di salurkan.

Kegiatan dilaksanakan di kantor Desa Towale dan dihadiri oleh Camat Banawa Tengah, Sahrun, S.Sos, Kades Towale, Muhammad Subhan, SH, staf dan perangkat Desa Towale, Kadus di Desa Towale, Bhabinkamtibmas dan Babinsa setempat, serta 134 warga penerima BLT.

Dikatakan Subhan, dimasa pandemik covid-19 ini, dana BLT yang telah diberikan kepada penerima mohon dipergunakan untuk kebutuhan mendesak seperti sembilan bahan pokok (sembako).

“Minimal dapat meringankan beban ekonomi masyarakat dimasa pandemik covid-19 ini.” Ucapnya

Kepala Desa juga antarkan dana BLT ke rumah 4 orang warganya yang sudah lanjut usia dan juga kondisi sakit kronis.

“Semoga segera disembuhkan oleh Allah SWT, dan dapat beraktifitas lagi bersama warga lainnya.” Katanya

Untuk pembagian BLT tersebut tentunya melalui rapat dengan BPD, pengawas Desa serta perangkat dan staf Desa. “Yang pasti penerima BLT Dana Desa ini non penerima PKH ataupun bantuan lain dari pemerintah.” Tambahnya

Pembagian BLT ini dibagikan secara bertahap dimulai dari tahap I di bulan April hingga tahap III di bulan selanjutnya.

Kepala Desa Towale menghimbau kepada warganya, di musim merebaknya penyebaran virus corona ini, diminta untuk selalu menjaga kebersihan diri sendiri dan keluarga serta lingkungan.

“Menjaga daya tahan tubuh agar menciptakan kekebalan tubuh sangat penting bagi kesehatan, selalu waspada dan hindari kerumunan yang tidak bermanfaat atau tidak penting.” Pungkasnya (Gian)

Tinggalkan Balasan

Related Articles

Close