BERITA UTAMALINTAS SULTENGLIPUTAN KHUSUSNASIONALPalu

Gubernur Sulteng Pimpin HUT Kemerdekaan RI Ke-78 Tahun

Bidiksulteng.com,Palu,-  Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-78, dirayakan oleh seluruh rakyat Indonesia, Khusus di Provinsi Sulawesi Tengah Upacara peringatan HUT Kemerdekaan ke-78 dilaksanakan di lapangan upacara Kantor Gubernur Sulawesi Tengah, Kamis (17/8/2023)

Upacara berlangsung pukul 09.00 WITA, diikuti tiga peleton pasukan upacara yang terdiri:
Peleton pertama, Korsik KOREM 132/Tdl, Polisi Militer, KOREM 132/Tdl, Lanal Palu, Yonif 711.

Peleton kedua, Samapta Polda Sulteng, Polwan Polda Sulteng,
Brimob Polda Sulteng, Lantas Polda Sulteng.

Peleton tiga, Satpol PP Prov. Sulteng, Dinas Perhubungan Provinsi Sulteng, IKPTK Provinsi Sulteng serta Gabungan OPD

Dalam upacara HUT Kemerdekaan RI ke-78 di Kantor Gubernur Sulawesi Tengah, Gubernur Sulteng H. Rusdy Mastura bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Upacara diawali dengan laporan komandan upacara Mayor Chk Stevanus Piay, SH kepada inspektur upacara dilanjutkan dengan mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan.

Setelah itu dilanjutkan dengan pembacaan teks proklamasi oleh Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tengah Hj. Nilam Sari Lawira SP., MP

Upacara peringatan HUT Proklamasi RI ke-78 dilanjutkan dengan pengibaran bendera merah putih diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Selanjutnya persembahan tiga lagu nasional kemerdekaan oleh siswa SMA, SMK Palu dan alumni Gita Bahana Nusantara yakni : Hari merdeka, Indonesia Jaya dan Syukur.

Menjelang akhir upacara, dilakukan pemberian penghargaan Satyalancana Karya Satya X tahun, XX tahun dan XXX tahun.

Penyerahan penghargaan di bidang perlindungan perempuan dan anak dari tindakan kekerasan Provinsi Sulawesi Tengah, penyerahan penghargaan kepada pelaku usaha di Sulawesi Tengah.

Penyerahan hadiah lomba desa dan kelurahan tahun 2023, penyerahan remisi, penyerahan bingkisan kepada ex napiter, penyerahan hadiah Pornas Korpri dan penyerahan penghargaan EKK.

Turut hadir dalam detik-detik proklamasi RI ke-78 : Wakil Gubernur Sulteng Drs. H. Ma’mun Amir, Ketua TP. PKK DR. Hj. Vera Rompas Mastura S.Sos., M.Si, Wakil Ketua TP PKK Hj. Halima Amir, Sekretaris Daerah Provinsi Sulteng Dra. Novalina, MM, Pimpinan DPRD, Forkopimda dan pejabat eselon II, III dan IV lingkup pemerintah provinsi Sulteng.(id)

Tinggalkan Balasan

Related Articles

Close