BERITA UTAMALINTAS SULTENGSigi

20 Tahun Partai Demokrat, DPC Sigi Tempati Kantor Baru

BIDIKSULTENG.COM, SIGI- Tepat pada hari ini, 9 September 2021, Partai Demokrat genap berusia 20 tahun. Disamping itu, Hari Ulang Tahun (HUT) menyambut 2 (dua) dekade partai berlambang bintang tiga bersinar besutan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) selaku Ketua Umum tersebut, juga dirangkaikan dengan tasyakuran, Kantor DPC Partai Demokrat Kabupaten Sigi yang beralamatkan di desa Kota Rindau, di wilayah Kecamatan Dolo.

Sebagai partai politik yang pernah menjadi pemenang pemilu dari tahun 2004 – 2014, tasyakuran kantor yang dilaksanakan dan dihadiri langsung Ketua DPC Partai Demokrat, Ayub Willem Darawia bersama para anggota partai dibalut dengan kesederhanaan.

Tasyakuran yang juga dihadiri oleh Ketua DPRD Sigi Moh. Rizal Intjenae dan beberapa Anleg Sigi lainnya, memang dikonsep secara sederhana, tapi tanpa mengurangi esensi dari tasyakuran.

“Lewat kesederhanaan ini, kita coba untuk kembali menata kejayaan yang pernah ditorehkan Demokrat, baik di pusat maupun sampai di tingkat daerah,” kata Ikra Ibrahim selaku Wakil Sekretaris Demokrat Sigi, Kamis (9/9/2021) siang.

Lewat kesederhanan ini juga, Kata Ikra, dirinya mengajak seluruh kader di Kabupaten Sigi untuk kembali memulai perjuangan dari titik nol menuju kejayaan yang pernah diraih oleh Partai Demokrat.

“Nilai filosofisnya adalah berjuang kembali untuk mengenali masyarakat tanpa tendesi tinggi. Untuk kembali meraih hati rakyat dan berkoalisi bersama rakyat,“ Ujarnya.

Dari kesederhanaan yang seringkali dipandang kecil inilah, Demokrat yang didirikan sejak tahun 2001 yang selanjutnya disahkan pada tahun 2003, menjelma menjadi partai pemenang dengan kepemimpinan Susilo Bambang Yudhoyono sebagai Presiden ke lima RI kala itu.

Maka, tasyakuran kantor yang juga masih dalam tahap renovasi ini, juga sebagai bentuk pengingat sejarah perjuangan Partai Demokrat dibawah Anwar Hafid sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Tengah.

“Di Kabupaten Sigi, saat ini kita bisa memiliki 5 kursi, di tahun berikutnya kita akan pertahankan, kalau perlu 6 kursi legislatif,“ Tegas Ikra, selaku legislator muda di DPRD Sigi ini.

Untuk menggapai target yang disampaikan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sigi, berbagai kegiatan untuk kembali mendekatkan sejatinya Partai Demokrat ke masyarakat telah disusun.

“Program utama kita adalah mengenai berbagai kegiatan yang bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sigi. Sekali lagi kita memakai konsep kesederhanaan yang bisa dirasakan manfaatnya secara nyata untuk warga“. Tandasnya.

Adapun tasyakuran kantor partai kali ini, dilanjutkan dengan rapat bersama seluruh kader partai yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melalui virtual zoom meeting.

Tinggalkan Balasan

Related Articles

Close